Muhammad Haikal : Lomba Hifzh Al Quran Menjadi Juara , Mensyiarkan Agama Tujuan Utama

BALIKPAPAN - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke -44 tingkat Provinsi Kaltim, untuk lomba Hifzl Quran golongan 10 Juz, 20 Juz, dan 30 Juz telah berjalan 3 hari dari 17-19 Mei 2023. Untuk hari ketiga ini, merupakan babak final dan terlihat beberapa kafilah terus berkosentrasi membaca Al Quran dengan tujuan dapat memenangkan lomba tersebut.
Peserta yang merupakan perwakilan Balikpapan , Muhammad Haikal Aldi Farid menjelaskan, perlombaan Cabang Hifzl Quran ini merupakan perlombaan penghafal Alquran yang dilakukan secara perorangan. melalui kegiatan Hifzhil Qur'an, Muhammad Haikal menargetkan menjadi juara tentunya. “Saya target juara, namun yang terpenting dalam lomba 20 Juz ini, sebagai bentuk mensyiarkan syariat islam,” katanya, Jumat (19/5/2023).
Haikal menjelaskan, dirinya telah masuk di pondok Pesantren di Borneo Paradiso selama setahun. Disitulah banyak belajar Al Quran. “Saya merupakan pemenang lomba tingkat kecamatan dan diikutkan lomba Hifzl Quran pada MTQ ke 44 Provinsi Kaltim,” ujarnya.
Lanjut Haikal, adapun lawan terberat selama lomba Hifzl Quran ini adalah Kutai Kartanegara (Kukar), Namun demikian , dirinya akan berusaha menang dalam lomba ini. Dan mempersembahkan kemenangan untuk kota Balikpapan. “Saya berusaha untuk menang dalam lomba Hifzl Quran ini,diminta dukungan dan doa warga Balikpapan,” tegasnya.
Haikal menambahkan, selama lomba berlangsung, diakui pelayanan yang diberikan panitia kepada para peserta kafilah sangat baik.
Perlu diketahui, pelaksanaan MTQ ke 44 Provinsi Kaltim dan Balikpapan menjadi tuan rumah. Untuk lomba Hifzl Quran telah berlangsung mulai 17- 19 Mei 2023. Nantinya peserta yang masuk final, dan para juara akan di umumkan pada saat penutupan MTQ di Balikpapan Sport Covention Center (BSCC) Dome pada Minggu (21/5/2023). Pada pelaksanaan hingga hari ketiga, berlangsung denga naman dan lancar disetiap venue. (Tim Diskominfo)