Rangkaian Kegiatan MTQ Berjalan Lancar, Selanjutnya Dilaksanakan Rapat Dewan Hakim dan Rekreasi Kafilah

BALIKPAPAN - Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-44 Provinsi Kalimantan Timur hingga hari keenam pelaksanaan berjalan lancar. Ini disampaikan Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan, Zulkifli selaku Wakil Ketua I Panitia MTQ ke-44 Kaltim, dalam Rilis media, Sabtu (20/5/2023) di Sekretariat MTQ di BSSC Dome.

Zulkifli hadir didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Balikpapan. Ia menjelaskan, penyelenggaraan dari total 14 item kegiatan telah dilaksanakan 10 item. Semua berjalan dengan baik.

Bahkan peserta dari daerah lain juga menyatakan pelayanan panitia secara umum memuaskan. "Ini kebanggaan. Alhamdulillah hingga hari ini progres penyelenggaraan MTQ aman dan seluruhnya terpantau," katanya.

Di hari kelima ini ada tiga venue yang masih digunakan untuk acara, yakni Dome, Rumjab Wali Kota dan Aula Universitas Mulia. "Kita pantau terus," katanya.

Pada Minggu, 21 Mei 2023 akan ada dua agenda. Yakni rapat dewan hakim penentuan nilai dan hari rekreasi kafilah. "Para kafilah bisa rehat. Kami juga siapkan destinasi wisata silakan berlibur," katanya.

Pada malam hari akan dilaksanakan penutupan kegiatan MTQ ke-44 Provinsi Kalimantan Timur dan dilanjutkan pemulangan kafilah di hari Senin, 21 Mei 2023. "Alhamdulillah semua berjalan baik," ungkap Zulkifli.

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ ke-44 Provinsi Kalimantan Timur ini diselenggarakan mulai 16 hingga 21 Mei 2023 di 10 venue di Kota Balikpapan. Meliputi halaman BSSC Dome sebagai venue utama. Kemudian Gedung BSSC Dome, aula Kodim 0905, aula Rumah Jabatan Wali Kota, aula Rumah Jabatan Wakil Wali Kota, aula Kecamatan Balikpapan Selatan, aula Kelurahan Sepinggan Raya, Gedung Kesenian Balikpapan, Universitas Balikpapan dan Universitas Mulia Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)