Rotasi ASN, Wali Kota Balikpapan Berpesan Pegawai Harus Peka Terhadap Permasalahan di Masyarakat

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melantik dan melaksanakan pengambilan sumpah janji pejabat administrator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (29/5/2023) di Aula Balaikota Balikpapan. Sebanyak 93 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dirotasi pada jabatan baru.

Jabatan para ASN ini meliputi sekretaris dinas, camat, lurah, kepala bidang, kepala seksi, jabatan fungsional, dan guru. "Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang hari ini diambil sumpah janji," ungkapnya.

Ia berharap, Kegiatan ini tidak hanya dimaknai secara seremonial. Tapi disertai harapan bahwa para ASN ini bisa bekerja dengan baik dan memenuhi amanat, di mana pun ditempatkan.

"Saya Saya ingin menyampaikan bahwa saudara adalah andalan untuk pergerakan pembangunan kota Balikpapan. Yang mana memiliki peran penting sebagai beranda Ibu Kota Negara (IKN)," tutur wali kota.

Iya berharap para ASN dapat bekerja secara cerdas dan memiliki kepekaan terhadap segala permasalahan yang ada di masyarakat. "Terlebih di era keterbukaan informasi seperti saat ini. ASN harus siap dikritik. Terutama kini zamannya media sosial," ungkapnya.

Yang meminta para ASN menyiapkan mental dan mindset yang tepat. Tidak anti kritik. Karena pada dasarnya, para pejabat atau ASN di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan perlu belajar untuk bisa menghasilkan kinerja yang baik.

"Tak lupa di tahun politik ini saya harap ASN di lingkungan pemerintah kota Balikpapan tetap menjaga netralitas. Menuju Pemilu 2024," katanya.

Ia pun menutup sambutannya dengan mengajak seluruh ASN di lingkungan Kota Balikpapan untuk bekerja dengan integritas. "Karena kinerja saudara akan dievaluasi secara berkala," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)