Wali Kota Balikpapan Saksikan Pidato Kenegaraan Presiden


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud bersama unsur Forkopimda Kota Balikpapan, pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, serta DPRD Kota Balikpapan, menyaksikan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo secara virtual di Aula Balaikota, Rabu (16/8/2022).

Dalam pidato kenegaraan tersebut, presiden menyampaikan sejumlah hal. Antara lain mengajak warga negara utnuk membangun Indonesia. Yang bisa dilakukan misalnya membangkitkan kembali sektor ekonomi. Juga memperbaiki SDA maupun SDM di Indonesia pada tahun 2023/2024.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menuturkan, Indonesia masih bisa kembali tumbuh jika memperbaiki semua aspek potensi yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi. "APBN tahun 2024, disampaikan pak presiden, akan difokuskan kepada upaya pengembangan ekonomi," katanya.

Ia pun mengajak warga negara untuk menumbuhkan lagi semua aspek potensi yang bisa mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Tujuannya juga demi terlaksananya program pemerintah.

Usai kegiatan, Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengungkapkan, presiden sempat menyampaikan mengenai rencana kenaikan gaji 8 persen untuk TNI, Polri dan Aparatur Sipil Negara.

"Kita usulkan kenaikan gaji TNI Polri dan ASN pada tahun 2023 sebesar 8 persen. Sedangkan pensiunan sebesar 12 persen. Namun tetap diimbangi dengan kinerja yang mumpuni," katanya. (diskominfo/cha/mgm)