Momen 17 Agustus, Warga Balikpapan Nyanyikan Indonesia Raya di Traffic Light

BALIKPAPAN - Pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI, Warga Kota Balikpapan kembali berhenti sejenak tepat pukul 10.17 WIB atau pukul 11.17 WITA di simpang traffic light Plaza Balikpapan (17/8/2023).

Mereka juga berdoa bersama, mengenang jasa para pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Mengenang detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Balikpapan, Adwar Skenda Putra mengungkapkan, pada kegiatan tersebut masyarakat secara mandiri berinisiatif untuk berhenti sejenak. Mereka juga menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Itu swadaya. Dari perhotelan, forum pembaruan, paguyuban. Semua di sana. Mereka sekira 300 orang yang terlibat," ungkapnya.

Dinas Perhubungan Kota Balikpapan sendiri memfasilitasi untuk memutar lagu Indonesia Raya dan sirine. "Juga dibantu teman-teman BPBD," katanya.

Ia melanjutkan, pelaksanaan berjalan lancar. Warga yang terlibat pun antusias. "Dan ini merupakan semangat seluruh masyarakat Kota Balikpapan, terhadap hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan RI," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)