Utara Kreatif Festival Kenalkan Beragam Potensi Pariwisata Balikpapan Utara

BALIKPAPAN - Gelaran Utara Kreatif Festival jadi gebrakan untuk perkembangan ekonomi kreatif di Kecamatan Balikpapan Utara. Camat Balikpapan Utara, Muhammad Fadli mengaku bangga karena diberikan kesempatan untuk memperkenalkan potensi pariwisata di wilayahnya.

"Ini kebanggaan bagi kami. Karena lewat kesempatan dan momen yang baik ini, kami izin memperkenalkan potensi wisata yang ada di kecamatan Balikpapan Utara. Yang mungkin membutuhkan perhatian khusus untuk diungkit dan diperkenalkan," ungkapnya.

Dirinya berharap seluruh pihak bisa menikmati keindahan Balikpapan Utara. Apa yang menurutnya pemerintah Kecamatan berusaha melanjutkan dan meneruskan apa yang jadi program Wali Kota Balikpapan.

Wali Kota Rahmad Mas'ud juga mengucapkan terima kasih. Melalui Utara Kreatif Festival pertama ini diharapkan bisa memberi motivasi bagi wilayah lain. Kegiatan semacam ini berpotensi menghidupkan ekonomi kreatif. "Apalagi berbagai kegiatan positif dilakukan. Seperti donor darah maupun sunat massal," katanya.

Sementara, Ketua Forum Ekonomi Kreatif Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud merasa memiliki tanggung jawab dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di bidang ekonomi kreatif. Sehingga ide-ide kreatif juga harus terus bermunculan. Termasuk mendorong dan menemukan potensi ekonomi kreatif yang selama ini belum maksimal.

"Karena di era digital, pelaku usaha harus mengerti cara memasarkan produk mereka, juga pembukuan keuangan yang baik dan benar. Disinilah peran generasi muda khususnya Forum Ekonomi Kreatif untuk terjun langsung membina para pemeran dalam perkembangan UMKM," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)