Antisipasi Debu di Jalan MT Haryono, DPU Rutin Siram Jalan Dua Kali Sehari

BALIKPAPAN - Pengerjaan drainase di jalan MT Haryono menyebabkan debu yang berakibat terganggunya perjalanan pengendara. Terutama pada siang hari, saat lalu lintas padat, kondisi ini jadi keluhan masyarakat.

Untuk mengatasi hal ini, Dinas Pekerjaan Umun (DPU) Kota Balikpapan melakukan penyiraman jalan. Kepala DPU Kota Balikpapan Rita mengatakan, pihaknya melakukan antisipasi tiap pagi dan sore. Yaitu dengan melakukan penyiraman sepanjang jalan yang terdampak proyek.

Jalan tersebut disiram menggunakan air dari mobil tangki secara rutin. "Dan memang kami akui ini berdebu karena musim kemarau. Jadi hasil galian ini mengakibatkan debu saat keadaan kering," terang Rita (27/9/2023).

Terkait hal ini, Kepala DPU Kota Balikpapan Rita menyampaikan permohonan maaf pada warga Kota Balikpapan. Terutama karena ketidaknyamanan yang disebabkan debu ini.

"Mohon maaf kepada warga sekitar. Untuk masyarakat Kota Balikpapan. Saat ini yang bisa kami maksimalkan adalah penyiraman ini supaya debu bisa diminimalisir. Apalagi kita memasuki musim kering, jadi debunya lebih cepat dan naik," tandasnya.

Untuk informasi, proyek di Japan MT Haryono tersebut merupakan pengerjaan drainase DAS Ampal. Ini masih berproses sebagai upaya penanganan banjir di Kota Balikpapan. (diskominfo/cha/mgm)