Rangkaian Kegiatan HUT Korpri ke-52 Dimulai dengan Donor Darah ASN

BALIKPAPAN - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 KORPRI, ada beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Diawali pada 23 Oktober, digelar donor darah bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan. Donor darah ini dilaksanakan di PMI Kota Balikpapan, dan pada keesokan harinya, selama dua hari akan ada donor darah di DPMPTSP Kota Balikpapan.

Ketua pelaksana kegiatan, Adwar Skenda Putra mengungkapkan, ASN di perkantoran Jalan Ruhui Rahayu dapat mengikuti donor darah pada tanggal 24 dan 25 Oktober. "Kami targetkan 100 orang yang mendonorkan darah. Sementara pendaftar ada 60 orang," tutur Edo, sapaan Adwar Skenda Putra.

Ia juga menyebut, pada 28-29 Oktober akan dilaksanakan lomba-lomba, yang diawali oleh lomba senam. Ini akan dilaksanakan di Aula Balaikota Balikpapan. "Nanti ada pembukaan sekaligus pelaksanaannya dua hari, Sabtu dan Minggu," sebutnya.

Rangkaian kegiatan HUT KORPRI tak berhenti sampai disitu, pada November, tepatnya awal bulan akan digelar beberapa pertandingan. Meliputi lomba futsal di Plaza Balikpapan, juga bulutangkis di Gedung Hevindo, lalu tenis meja di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri.

"Tenis juga kami akan gelar pada 11 November. Lalu kami akan ziarah pada 22 November. Ini pelaksanaannya serentak seluruh Indonesia," kata Edo.

Bakti sosial KORPRI Balikpapan akan dilaksanakan seusai ziarah. Bakti sosial ini dilaksanakan di panti jompo. "Yang paling besar nanti November akan kami laksanakan jalan santai. Start dari Balaikota. Ada lima hadiah besar. Termasuk motor dari pak wali kota dan beberapa sponsor rekan mitra kerja Pemerintah Kota Balikpapan," bebrnya.

Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga akan menyiapkan doorprize. "Terakhir 29 November saat HUT KORPRI, akan dilaksanakan upacara sebagai puncak acara," terangnya. (diskominfo/cha/mgm)