Wali Kota Sambut Tamu ALKI II Zone Investment Forum di Gala Dinner di Pantai BSB

BALIKPAPAN - Sambut para tamu dari 11 provinsi, Wali Kota Balikpapan gelar Gala Dinner ALKI II Zone Investment Forum dengan meriah, Rabu (25/10/2023) malam di Pantai Balikpapan Super Block (BSB).

Wali Kota menyambut dengan suka cita para tamu dalam forum ini ia berharap, melalui forum ini dapat mengembangkan potensi yang ada di tanah air, khususnya di Selat Makassar yang dilalui Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II.

"ALKI II merupakan selat perdagangan internasional. Melalui ALKI II Zone Investment Forum 2023 diharapkan memberikan manfaat bagi 11 kabupaten/kota yang dilalui," katanya.

Wali Kota yang berpengalaman sebagai pengusaha ini melihat potensi ALKI II yang luar biasa. Itulah mengapa forum ini digelar. Karena membawa pesan bagi para pengusaha, terutama Kalimantan Timur, khususnya Balikpapan. Para pelaku usaha manfaatkan potensi ini.

"Karena segi tiga emas daerah Mamuju - Balikpapan - Palu ini sangat berpotensi. Segitiga Emas yang dilalui Selat Makassar dilalui ALKI II. Ini adalah peluang bagi pelaku usaha. Apalagi momen IKN. Ayo bergandengan tangan manfaatkan potensi ini. Jangan sampai hanya dimanfaatkan orang luar daerah kita," katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas keterlibatan semua stakeholder. Terutama panitia yang telah menggelar acara ini. "Juga rekan-rekan yang hadir dari beberapa daerah. Perwakilan gubernur, kepala daerah, dan pengusaha yang ada malam hari ini," ungkap Rahmad Mas'ud.

Ia berharap event ini membawa manfaat dengan tujuan bersama mensukseskan Ibu Kota Nusantara. "Terkhusus kita melanjutkan bagaimana nawacita bapak presiden menjadikan Indonesia poros maritim dunia," ungkap dia. (diskominfo/cha/mgm)