Berulangtahun ke-9, RSUD Beriman Tingkatkan Pelayanan dan SDM

BALIKPAPAN - Bersamaan dengan momen Hari Jadi Kota, RSUD Beriman Balikpapan juga merayakan hari jadinya yang ke-9. Pada kesempatan ini Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud didampingi Direktur RSUD Beriman dr. Irfansyah Fuadi meresmikan Anjungan Mandiri Beriman (Amber).

Wali Kota berharap, rumah sakit yang merupakan badan layanan usaha daerah (BLUD) milik Pemerintah Kota Balikpapan ini dapat selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pasiennya. "Dengan saat ini pelayanan sudah cukup baik, diharapkan bisa terus ditingkatkan," ungkapnya.

Karena aspek keramahtamahan dalam pelayanan, terutama di fasilitas pelayanan kesehatan seperti rumah sakit amatlah penting. "Bagaimana keramahtamahan dan senyum pada pasien, momen ulang tahun ini bisa jadi momen introspeksi agar lebih baik lagi," katanya.

Termasuk juga diharapkan dapat mempekerjakan sumber daya manusia yang profesional sesuai dengan bidangnya.

Sementara, Direktur RSUD Beriman dr. Irfansyah Fuadi menyampaikan, di momen hari jadi RSUD Beriman mengangkat tema "Rise Together, Serve Better" yakni bangkit bersama, melayani lebih baik.

Seiring dengan ini pula RSUD Beriman melakukan pelatihan soft skill bagi para tenaga kesehatan. "Seperti Emotional Spiritual Quotient (ESQ), Emotional Intelligence dan Service Excellent. Ini untuk meminimalisir masalah komunikasi dengan pasien," ungkapnya.

Nantinya mereka yang mendapatkan pelatihan soft skill ini akan bertugas di garda terdepan. Seperti pendaftaran, IGD, dan rawat inap.

Ia menambahkan, RSUD sejak tahun lalu sebenarnya sudah menambah empat dokter. Yang sudah berjalan yakni dokter bedah syaraf, juga poli bedah, dan dokter Radiologi. Lalu keempat akan masuk dokter spesialis gizi.

"Ini vital karena kasus diabetes tinggi. Karena makannya harus sesuai dengan fisiknya, sesuai tinggi dan berat badan. Maka harus dari spesialis gizi. Ini yang bisa mendukung program Dinas Kesehatan hidup manis tanpa gula," jelasnya. (diskominfo/cha/mgm)