Pramuka Kwartir Cabang Balikpapan Ikuti Gelar Senja Istimewa Peringati HUT ke-127 Kota Balikpapan

BALIKPAPAN - Gelar Senja Istimewa, dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-127 Kota Balikpapan dilaksanakan Sabtu (10/2/2024) di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSSC) Dome. Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Balikpapan, Muhaimin.

Pada kegiatan ini, Sekda Kota Balikpapan selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Balikpapan juga melantik Pramuka Garuda Angkatan I tahun 2024 Kwartir Cabang Kota Balikpapan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis, dana operasional sebesar Rp50 juta bagi enam kwartir ranting se-kota Balikpapan dari Kwartir Cabang Kota Balikpapan oleh Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan juga menyerahkan penghargaan kepada kakak pembina sekaligus pelatih, atas pengabdian dan dedikasinya kepada gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, diwawancarai usai kegiatan mengungkapkan, jiwa Pramuka mesti ditanamkan bagi anak-anak generasi penerus. Karena memberi banyak manfaat, khusunya dari segi mental dan moral.

"Juga ketekunan, rasa gotong royong dan persahabatan dengan sesamanya. Saya berharap ini berkelanjutan terus. Terimakasih kepada para pelatih yang membina anak-anak kita," ungkapnya.

Menurutnya Pemerintah Kota Balikpapan juga terus memberikan dana pembinaan utnuk gerakan Pramuka ini. "Karena Pramuka ini sangat membantu pemerintah dalam berbagai hal. Keterlibatan mereka dalam bencana, kegiatan sosial. Mereka banyak dilibatkan," tuturnya.

Pemerintah Kota sangat mengapresiasi, terutama karena pembina kwarcab yang telah lama mengabdi di gerakan ini. "Maka kami terus dukung dan diharapkan melalui dana hibah pembinaan, kegiatan mereka terus berjalan," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)