Gunakan Hak Pilih, Sekda Harap Pemilu Berjalan Lancar

BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin bersama istri, Inneke Muhaimin dan putranya menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 20204 ini di TPS 46, Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Rabu (14/2/2024).

Sekda tiba di TPS tepat pukul 09.00 WITA dan langsung menggunakan hak pilihnya. TPS berlokasi tidak jauh dari kediamannya di Jalan Mataram RT 13, Kelurahan Sepinggan Raya.

Ia mengungkapkan, seperti pemilih lainnya, ia menggunakan suaranya untuk memilih Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota. "Mudah-mudahan bisa berjalan lancar. Karena sekarang yang dipilih ada lima, maka ada perubahan Daftar Pemilih Tetap (DPT)," katanya.

Menurutnya, di sejumlah lokasi di Kota Balikpapan memang ada penambahan jumlah TPS. Karena berkaca pada pemilu 2019, jumlah DPT yang terlampau banyak dapat mengakibatkan petugas petugas kewalahan.

"Mudah-mudahan semua berjalan lancar. Apalagi saya melihat cuacanya bagus. tidak telalu banyak juga per TPS DPT-nya. Kita harapkan petugas KPPS Juga sehat, Perhitungan bisa lebih lancar dan lebih cepat," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)