Wali Kota Sambangi Anggota KPPS yang Alami Kecelakaan Kerja

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan kembali menyambangi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang mengalami kecelakaan kerja. Wali kota mengunjungi kediaman Misran, warga Balikpapan Regency Blok D10, Selasa (20/2/2024).

Ia didampingi Asisten Tata Pemerintah Setdakot Balikpapan Zulkifli, Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, Kepala Badan Kesbangpol Sutadi dan Anggota Bawaslu, Dedi Irawan.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Andi Sri Juliarty, Misran mengalami kecelakaan saat perjalanan membawa alat kelengkapan pemilu. Yang bersangkutan dianggap mengalami kecelakaan kerja. "Jadi yang menanggung adalah BPJS Ketenagakerjaan. Karena kategori seperti ini adalah kecelakaan kerja," katanya.

Sementara Wali Kota Rahmad Mas'ud mengatakan, sejauh ini pihaknya juga telah membekali seluruh anggota KPPS dengan asuransi ketenagakerjaan. "Jadi seperti kejadian ini, asuransi ini bisa meringankan," ungkapnya.

Menurutnya, meskipun tidak berharap terjadinya kecelakaan kerja, namun dengan adanya asuransi ini dapat menjadi antisipasi. "Ini juga bentuk kepedulian kami. Terimakasih juga karena telah jadi bagian dari pahlawan demokrasi. Kami juga berdoa semoga cepat sembuh," ungkapnya.

Ia pun berpesan pada para petugas agar menjaga kesehatan. Karena banyak berita kelelahan hingga meninggal dunia di daerah lain. "Dan bisa menggunakan sistem shift. Gantian, jangan dipaksakan," katanya.

Misran juga memperoleh santunan untuk membantu menutupi kebutuhan ia dan keluarga selama sakit. "Semoga bisa cukup paling tidak untuk dua bulan lah," katanya. (diskominfo/cha/mgm)