TP PKK Balikpapan Laksanakan Aksi Gertam Cabai Serentak Bersama 560 Kabupaten/Kota se-Indonesia

BALIKPAPAN - Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan menggelar Aksi Menanam Cabai Bersama pada Senin (4/3/2024) di kawasan Jalan Dandito, Kelurahan Lamaru, Balikpapan Timur. Kegiatan ini mendukung Gerakan Tanam (Gertam) Cabai Serentak digelar pula oleh 560 kabupaten/kota se-Indonesia.

Ketua TP PKK Kota Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas'ud mengungkapkan sangat mengapresiasi kegiatan ini. Terutama karena dilaksanakan secara serentak se-Indonesia.

"Semoga gerakan ini bukan bukan sampai di sini aja. Tapi diimplementasikan setiap waktunya. Sehingga kita bisa menekan inflasi dan meningkatkan perekonomian maupun kehidupan masyarakat lebih sejahtera," ungkap Nurlena.

Tentunya terkhusus bagi para kader PKK Kota Balikpapan, ia berharap ada peningkatan taraf hidup. Kegiatan ini juga disaksikan oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo secara daring. Bersamaan pula dengan TP PKK kabupaten/kota lainnya.

"Balikpapan sudah melakukan gerakan ini sejak tiga tahun lalu. Penanaman cabai ini sejak 2018. Jadi inu bukan hal baru untuk Kota Balikpapan. Kita sudah laksanakan setiap saat, setiap waktu. Mudah-mudahan kota lain mengikuti," katanya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud sangat mendukung adanya gerakan ini. Karena sebagai bentuk menekan inflasi. Ia mengatakan bahwa TP PKK maupun para kader, tak hanya dalam aksi tanam cabai ini. Namun di banyak aspek telah sangat membantu Pemerintah. Sehingga selanjutnya bisa terus bersinergi bersama-sama. Apalagi dengan melibatkan orang banyak.

"Mohon doa dukungan masyarakat. Sehingga apa yang kita harapkan Dan akan diwujudkan untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antara warga maupun pemerintah juga pihak lainnya bisa terjalin dengan baik," katanya. (diskominfo/cha/mgm)