Safari Ramadan, Wali Kota Buka Puasa dan Salat Tarawih Berjamaah

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud membuka pelaksanaan Safari Ramadan 1445 Hijriah, Kamis (14/3/2024) malam di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan. Kegiatan ini diawali dengan berbuka puasa bersama, salat Magrib berjamaah, serta salat Isya dan tarawih berjamaah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus menjadi tempat mendengarkan saran dan masukan dari masyarakat untuk pembangunan Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud membuka Safari Ramadan. Turut hadir dalam Safari Ramadhan ini, segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat yang ada di lingkungan pemkot Balikpapan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Balikpapan dan lembaga agama lainnya.

Dalam momen safari Ramadan pertama ini, Wali Kota Rahmad Mas'ud menyerahkan secara simbolis 5.000 paket sembako kepada enam Pondok Pesantren yang ada di Balikpapan. Dengan masing-masing paket senilai Rp300 ribu.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Baznas Balikpapan menyerahkan 1.500 paket Ceria Ramadan. "Jadi buat warga yang merasa mampu untuk berzakat dan berinfak, bulan inilah yang paling mulia untuk mengeluarkan zakat, infak dan sedekah kepada mereka yang membutuhkan," ungkap wali kota.

Guna melakukan pengendalian inflasi, ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar dapat berbelanja secara bijak dalam momen bulan Ramadan ini. Termasuk mengimbau untuk menjaga secara aman dan kondusif Balikpapan. Dengan memelihara ketertiban dan kenyamanan dalam beraktivitas di bulan Ramadhan.

"Gunakan kesempatan bulan Ramadan ini dengan sebaik-baiknya dengan meningkatkan ibadah dan amalan kita. Kita jaga kerukunan dan toleransi di bulan puasa ini," pungkasnya. (diskominfo/cha/mgm)