Kepala Kantor Kemenag Balikpapan Tutup Usia, Wali Kota: Sosok Ulama dan Guru

BALIKPAPAN - Sekretaris Daerah Kota Balikpapan Muhaimin melaksanakan takziah di rumah duka almarhum Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan, M. Izzat Solihin yang meninggal pada Selasa (19/3/2024) di Rumah Sakit Hermina Balikpapan.

Sementara Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud hadir pada salat jenazah di Pondok Modern Asy-Syifa Balikpapan bersama para santri, yang kemudian juga dikebumikan di lokasi tersebut.

Wali kota mengungkapkan turut berduka duka dan belasungkawa. Terlebih almarhum adalah sosok ulama dan guru bagi banyak pihak baik dirinya maupun pendiri pondok pesantren.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah. Beliau adalah sosok yang bisa mengayomi kita semua. Sebagai Kepala Kantor Kemenag yang juga sangat memiliki toleransi," ungkapnya.

Ya bersyukur selama ini Balikpapan menjadi kota yang cukup kondusif. Dan ia berharap semua amal ibadah almarhum dilipatgandakan. "Apalagi meninggalnya beliau juga di bulan Ramadan. Itu pertanda beliau orang baik.

Sementara di rumah duka, Sekda Muhaimin, menyampaikan kenangannya terakhir bertemu dengan almarhum. Termasuk Pada momen bulan Ramadan ini, almarhum lebih banyak mengunjungi pesantren Ramadan.

"Beliau lebih banyak duduk di sebelah saya. Bahkan saat melaksanakan makan malam usai Safari Ramadan beliau ada duduk di sebelah kanan saya, masih segar ceria," ungkapnya.

Sehingga menurutnya semuanya merupakan rahasia Allah dan tidak akan pernah dapat di kapan manusia dipanggil. Ia menyampaikan atas nama pribadi, keluarga maupun pemerintah kota Balikpapan. Bahwa pemerintah kota Balikpapan turut berduka cita mendalam. "Semoga beliau husnul khatimah," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)