Wali Kota Ambil Sumpah Lima Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud mengambil sumpah lima Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (18/3/2024) di Aula Balaikota. Lima pejabat tersebut akan ditugaskan pada jabatan yang baru di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Jabatan-jabatan ini meliputi Asisten Administrasi Umum yang dijabat Andi Sri Juliarty; Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Neny Dwi Winahyu; Staf Ahli Bidang Sosial Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Adamin Siregar; Kepala Dinas Kesehatan, Alwiati; dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Heria Prisni.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengungkapkan, bahwa pengambilan sumpah untuk menduduki jabatan sebagai Pimpinan Tinggi Pratama ini bukan berarti membuat para pejabat berada di zona nyaman.

Justru jabatan yang baru ini membawa amanah dan tanggung jawab ke publik sesuai bidang tugas masing-masing. "Saya ucapkan selamat. Tentunya dalam menjalankannya perlu komitmen, kemauan yang kuat dengan nilai integritas. Agar amanah dapat dilaksanakan," ungkapnya.

Ia juga berharap koordinasi yang baik antar organisasi perangkat daerah. Dengan begitu para pejabat juga dituntut bukan hanya menjadi birokrat, tapi sumber inspirasi yang memberi manfaat fan kebaikan.

"Saya berharap kinerja saudara dapat mendukung pembangunan kota ke depan. Untuk mencapai efektivitas pelaksanaan pembangunan," harapnya.

Pada pejabat baru ia juga meminta segera melakukan koordinasi dan konsolidasi yang baik dalam tingkat internal dan eksternal. Sehingga program yang mengacu pada visi dan misi kota Balikpapan bisa segera dilaksanakan.

"Saya juga sampaikan pada tahun 2024 adalah tahun ketiga dari RPJMD 2021-2026. Artinya pemkot memiliki dua tahun lagi untuk mencapai target pembangunan yang tertuang dalam Perda nomor 6 Tahun 2021. Ya itu tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJMD) Kota Balikpapan," tegasnya.

Dengan adanya mutasi ini diharapkan semua dapat tetap fokus dalam berbagai rencana pembangunan yang telah disusun. Juga tanggap atas berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat.

"Kinerja saudara akan kami monitor per enam bulan sekali. Saya harap saudara dapat melaksanakan fungsi tugas dan tanggung jawab kita dalam menjaga dan menjalankan pemerintahan dengan baik," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)