TP PKK Kota Serahkan Bingkisan Lebaran untuk 102 Lansia se-Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud bersama Ketua TP PKK Nurlena Rahmad Mas'ud menyerahkan bingkisan lebaran bagi perwakilan lansia Kota Balikpapan, Senin (25/3/2024) di Hotel Bluesky Balikpapan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian bagi para lanjut usia (lansia) di Kota Balikpapan.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan kerinduannya pada sosok orang tua. Kegiatan yang digagas TP PKK Kota Balikpapan dan jajaran ini adalah bentuk kepedulian lansia Kota Balikpapan. "Semoga apa yang kita lakukan ini semata-mata dan mengharap ridho Allah," ungkpanya.

Kegiatan bermanfaat semacam ini baiknya dilakukan tidak hanya pada bulan Ramadan, namun juga selalu menjadi rutinitas setiap harinya. "Berbagi tidak ada salahnya. Karena saya yakin, semakin banyak bantuan yang kita berikan pada orang lain, tidak akan habis serta seorang jika dibelanjakan untuk membantu sesama. Semakin banyak," ungkapnya.

Sementara Ketua TP PKK Nurlena Rahmad Mas'ud mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini, yang berkaitan dengan program PKK Pokja 1 bekerjasama dengan Hotel Bluesky.

"Yaitu memberikan cenderamata dari Bluesky maupun PKK. Berupa uang tunai. Semoga dana yang diberikan bermanfaat untuk orang tua kami ini. Mungkin tidak seberapa tapi semoga bisa membeli hak yang diperlukan, terutama untuk hari raya," ungkapnya.

Ada 102 orang lansia yang menerima bingkisan lebaran ini. Mereka berasal dari masing-masing Kelurahan se kota Balikpapan. "Dari total itu 34 Kelurahan. Mewakili masing-masing wilayah. Kami harap ke depan kita pun menjadi lansia bisa tetap produktif dan sehat. Juga orangtua kita diberi kesehatan. Putra-putrinya juga dapat selalu mendampingi," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)