Pengajian Gabungan Amaliah, Asisten Berpesan Agar Usai Mudik Dapat Kembali Tepat Waktu

BALIKPAPAN - Pada pekan terakhir bulan Ramadan ini, Pemerintah Kota Balikpapan menggelar pengajian gabungan amaliah Ramadan keempat, Jumat (5/4/2024) di Aula Balaikota Balikpapan. Kegiatan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli membuka kegiatan. Ia juga menyambut kehadiran penceramah, yakni Ustaz H. Muhammadun.

"Kita telah memasuki pekan terakhir bulan Ramadan 1445 hijriah. Hal ini hendaknya disertai dengan lebih semangatnya kita meningkatkan amal dan ibadah. Di mana Allah SWT menjanjikan pahala yang jauh lebih besar bagi umatnya yang tetap konsisten dan fokus beribadah di hari-hari terakhir bulan Ramadan," ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan segera menunaikan zakat fitrah, infak, dan sedekah. Selain untuk berbagi kebahagiaan menuju hari kemenangan, juga sebagai sarana untuk membersihkan harta. "Yakni dengan memberikan kepada mereka yang berhak menerima zakat," katanya.

Ia juga menyampaikan, bagi para pegawai yang berencana mudik, yang menyampaikan selamat jalan dan selamat sampai tujuan. Tak lupa juga ia menitipkan Salam hangat untuk keluarga para pegawai di kampung halaman. "Dan tentunya mudah-mudahan bisa kembali bekerja sesuai waktu yang telah ditentukan," ucapnya.

Ia juga berpesan agar selama masa periode libur hari besar keagamaan, seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan tetap mengutamakan kondisi lingkungan. "Termasuk tempat tinggal agar tidak terjadi musibah kebakaran. Atau bahkan menjadi sasaran aksi kriminalitas," pesannya.

Tak lupa ia mengajak agar seluruh pihak bersama menjaga suasana nyaman dan kondusif Kota Balikpapan. "Sehingga kita dapat merayakan idulfitri dengan penuh hikmah dan sukacita, bersama orang yang kita sayangi," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)