Pemkot Balikpapan Terlibat Persiapan Pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024l

BALIKPAPAN - Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan Zulkifli mewakili Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menghadiri rapat paparan Dandim 0905 Balikpapan kepada Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Bayu Permana, Kamis (18/4/2024) di Ruang Yudha Makodam VI Mulawarman.

Rapat ini berkaitan dengan keputusan hasil rapat awal mengenai sasaran fisik dan non fisik kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024

Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV atau akhir Akademi Militer, Akademi Angkatan Udara, Akademi Angkatan Laut dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Rapat ini dihadiri berbagai unsur pejabat dan stakeholder se-Kalimantan Timur, diantaranya Wali Kota/Bupati dan Dandim. Kegiatan ini menghasilkan keputusan terkait sasaran fisik dan non fisik. Termasuk lokasi posko dan mess yang akan digunakan pendamping di lapangan guna mendukung kelancaran pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di wilayah Kodam VI Mulawarman.

"Pada pelaksanaan rapat ini, saya berharap agar masing-masing panitia di daerah sudah mendapatkan gambaran tentang rencana kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV/2024 yang akan dilaksanakan di wilayah Kodam VI Mulawarman. Selain itu sebagai bahan pertimbangan pada pelaksanaan Rapat Pleno yang akan dilaksanakan," ungkap Kasdam membacakan sambutan Pangdam.

Asisten Tata Pemerintahan Setdakot Balikpapan Zulkifli usai kegiatan mengatakan, rapat koordinasi berkaitan dengan kesiapan kegiatan Latsitarda Nusantara XLIV Tahun 2024 Kaltim ini juga melibatkan Pemerintah Kota Balikpapan.

"Dan setelah uni akan ada Rapat Pleno tanggal 22 April 2024. Rapat telah dilaksanakan dengan baik dipimpin Bapak Kasdam," ungkapnya.

Menurutnya, Kota Balikpapan bersama unsur Forkopimda Instansi TNI/Polri di wilayah juga telah mengkoordinasikan dan menyiapkan hal-hal yang berkaitan dengan rencana kegiatan tersebut.

"Baik menyangkut penyambutan kedatangan, pembukaan, pelaksaan sampai penutupan. Termasuk juga pelaksanaan program pembangunan Tugu Latsitarda dan sumur Bor di masyarakat. Semua sudah terkoordinasi dengan baik," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)