Wali Kota Apresiasi Sinergitas OPD Atas Prestasi Adipura Kencana


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud hadir di kegiatan Halalbihalal PNS dan Non PNS Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Balikpapan, Selasa (23/4/2024) di Pantai Segarasari Manggar.

Peserta kegiatan yang hadir termasuk juga pasukan oranye yang bertugas di bawah DLH Balikpapan. Pada kesempatan tersebut Wali Kota menyampaikan apresiasinya atas kerja keras seluruh jajaran di DLH, maupun di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

"Kalian (pasukan oranye) adalah pahlawan di Kota Balikpapan. Karena di 2022 dan 2023 sejarah Kota Balikpapan mendapatkan Adipura kencana berturut-turut," ungkap wali kota.

Ia berharap hingga tahun-tahun selanjutnya prestasi ini dapat terus diraih Kota Balikpapan. Ia pun menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Atas kontribusi di bidang lingkungan di Kota Balikpapan.

Menurutnya, Adipura Kencana yang telah diperoleh adalah sesuatu yang istimewa dari pemerintah pusat. Karena dari banyak kabupaten/kota di Indonesia, Balikpapan bisa meraih penghargaan ini.

"Hal ini membanggakan. Tapi ini jadi tugas berat untuk mempertahankan ini. Karena tentunya kita tidak mau setelah memperoleh prestasi, kemudian turun," katanya.

Namun ia meyakini Adipura Kencana akan dapat diraih kembali. Karena komitmen mempertahankan dilakukan oleh seluruh pihak. "Komitmen kita mnjadi tebaik di Indonesia," katanya.

Sementara, Kepala DLH Kota Balikpapan Sudirman Djayaleksana mengatakan, penilaian Adipura berikutnya akan segera dilakukan penilaian beberapa bulan ke depan. Ia berharap seluruh pihak bisa bersemangat.

"Kita harus pertahankan Adipura Kencana. Kalau bisa kita dapat tiga kali berturut-turut. Karena pak wali berpesan agar kita bersiap dengan keberadaan IKN. Banyak tamu yang datang, maka katanya harus dijaga kebersihan dan keindahannya," katanya.

Ia berharap, dengan dukungan Wali Kota terhadap para pasukan oranye, ini bisa memberi semangat dalam bekerja. "saya harapkan kita bisa bekerja sama dan sama-sama bekerja. Mudah-mudahan bersama teman-teman di lapangan di saat terus menjaga kota ini," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)