Jelang Paskah, Umat Kristen di Lingkungan Pemkot Balikpapan Lakukan Anjangsana Wali Kota

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyambut kehadiran umat kristen PNS di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Selasa (23/4/2024) di VIP Room Balaikota Balikpapan. Ini merupakan kegiatan anjangsana dan audiensi para umat kristen PNS bersama wali kota jelang perayaan Paskah.

Rencananya akan diselenggarakan ibadah dan perayaan Paskah 2024 oleh PNS Pemkot Balikpapan pada Jumat, 26 April 2024. Dan merespons ini Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyatakan mendukung penyelenggaraan Ibadah dan Perayaan Paskah 2024.

"Saya menyambut baik umat Kristen PNS Balikpapan untuk menyelenggarakan Ibadah dan Perayaan Paskah ini. Saya harap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan khidmat," kata Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Pada kesempatan ini ia juga didampingi Asisten II Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakot Balikpapan, Andi Muhammad Yusri Ramli. Menurutnya yang terpenting penyelenggara memastikan keamanan dan kenyamanan para peserta selama acara berlangsung

“Penyelenggaraan Ibadah dan Perayaan Paskah 2024 diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antar umat beragama di Kota Balikpapan dan menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Ketua Panitia Ibadah Paskah, Dian mengungkapkan bahwa perayaan Paskah merupakan salah satu hari raya penting bagi umat Kristiani. "Perayaan Paskah tahun ini akan dilaksanakan pada hari Jumat, 26 April 2024. Kami berencana untuk mengadakan ibadah di GBIS Sangkakala Balikpapan,” sebutnya.

Perayaan Paskah tahun ini akan diikuti oleh umat Kristen PNS, non PNS serta pensiunan di lingkungan Pemkot Balikpapan PNS Balikpapan dan keluarga. Acara tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. (diskominfo/cha/mgm)