Duta Wisata Manuntung Balikpapan, Akan Dilibatkan Dalam Kegiatan Ekraf dan Pariwisata

BALIKPAPAN - Malam grand final Duta Wisata Menuntung Balikpapan (DWMB) digelar Sabtu (27/4/2024) malam di BSSC Dome Balikpapan. Para finalis adalah putra-putri terbaik Kota Balikpapan yang sudah melalui proses seleksi mulai Januari 2024.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan Ratih Kusuma mewakili Wali Kota Rahmad Mas'ud membacakan sambutan. Ia menyampaikan, diharapkan pemilihan Duta Wisata Manuntung Balikpapan ini kualitasnya meningkat dari tahun ke tahun.

"Yang diikuti juga dengan meningkatnya kapasitas para peserta. Mengingat Duta Wisata Manuntung merupakan bagian dari generasi muda yang memiliki peran sebagai agent of change," katanya.

Sehingga pemenang maupun finalis, sebagai putra-putri terpilih, harus menjadi bagian dari perubahan ke arah yang lebih baik. "Pada tahap awal kami juga dibantu oleh forum Duta Wisata untuk melakukan sosialisasi ke perguruan tinggi maupun sekolah yang ada di Balikpapan," ungkapnya.

Ratih mengatakan, pihaknya akan melihat kinerja para Duta Wisata Manuntung Balikpapan yang selanjutnya berada di bawah pembinaan Disporapar. "Akan kami libatkan di setiap kegiatan yang berkaitan dengan pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf)," bebernya.

Dirinya berharap para anak muda ini nanti yang akan jadi jembatan untuk mengedukasi masyarakat berkaitan dengan Pariwisata Kota Balikpapan.

Sebagai informasi, Putra Duta Wisata manuntung Balikpapan di sandang oleh M. Nizam Ihsan, Putri Duta Wisata oleh Arum Janitra, dan Putri Pariwisata Kota Balikpapan diperoleh Callista Misyantono Putri. (diskominfo/cha/mgm)