Wali Kota Apresiasi Sinergitas Muhammadiyah dan NU Jaga Kondusivitas Balikpapan

BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menghadiri halalbihalal Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah, Minggu (5/5/2024) di Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan. Kegiatan ini dihadiri Ketua PCNU kota Balikpapan, KH Muhammad Muslikh dan Pimpinan Daerah Muhammadyah Kota Balikpapan Ustaz Muhammad Hendro.

Wali Kota Balikpapan, dalam sambutannya mengungkapkan mengenai pentingnya sinergi agar semua pekerjaan lebih mudah dan ringan. "Setelah ini juga akan ada momen pemilihan kepala daerah, pesta demokrasi. Maka harus bahagia," ungkapnya.

Ia mengajak seluruh pihak bersama menjaga kondusivitas Kota Balikpapan selama nanti tahapan pesta demokrasi berlangsung. "Jangan karena beda pilihan, beda warna, beda partai, masyarakat yang ribut, sementara siapaun yang jadi adem ayem saja," tekan Wali Kota Rahmad Mas'ud.

Ia pun mengatakan, majelis atau pengajian juga tak kalah penting dan mesti dilestarikan. Kebersamaan seperti ini yang jadi benteng. Tak hanya kecerdasan intelektual yang penting buat anak-anak penerus bangsa, kamu juga kecerdasan spiritual.

"Adab sangat penting. Maka saya pun menitipkan kepada Bapak Ibu sekalian, juga pondok pesantren, guru maupun ustaz dan ustazah. Tanamkan Al-Qur'an pada anak-anak kita," tuturnya.

Terlebih Balikpapan yang menyongsong sebagai kota metropolitan. Maka anak-anak harus dipersiapkan. Dua kekuatan luar biasa Indonesia, dalam hal ini Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah menjadi salah satu penopang berdirinya NKRI.

"Kesempatan ini, saya pikir di Kota Balikpapan, dua kekuatan ini jika digabungkan. Dan ini menjadi sejarah, duduk berdampingan. Guyub dan silaturahmi," katanya.

Ia mengajak seluruh umat muslim, bawa kesatuan dan persatuan lebih penting daripada banyak hal lain. "Maka saya berterima kasih kepada PCNU dan Muhammadiyah yang telah menghidupkan silaturahmi. Dengan forum resmi ini kita hidupkan silaturahmi," ucapnya. (diskominfo/cha/mgm)