Gala Dinner Health Conference and Expo 2024, Wali Kota Undang Tamu Kunjungi IKN


BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas'ud menyambut kedatangan para peserta dan tamu undangan kegiatan Health Conference and Expo 2024 dalam Gala Dinner di BSSC Dome Kamis (9/5/2024). Ia berharap rangkaian kegiatan ini bisa memberikan manfaat yang besar untuk pengembangan, pembangunan di bidang kesehatan.

"Seperti yang disampaikan oleh bapak Gubernur, bahwa para distributor sangat pandai melihat peluang. Karena Balikpapan, dengan pemindahan ibukota negara, secara de facto ibu kota negara itu di Balikpapan," ungkapnya.

Pasalnya banyak kegiatan berskala nasional hingga internasional digelar di Kota Beriman. Ini menjadi momentum kebersamaan untuk mensukseskan pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN). Apalagi pada 17 Agustus nanti akan pertama kalinya dilaksanakan HUT Proklamasi di IKN.

Ia juga mengajak para tamu mengikuti tour IKN. Mengunjungi ibu kota negara yang baru. Karena ini adalah sejarah peradaban Indonesia baru. "Kalau IKN sudah berdiri dengan megah, menjadi hal biasa kita untuk berkunjung ke sana," katanya.

Namun, ini jadi kesempatan para tamu untuk menyaksikan pembangunan IKN dan jadi saksi sejarah. Apalagi pada event ini penyelenggara sudah mempersiapkan armada untuk berangkat bersama ke IKN.

"Ada 30 unit minibus. Jika melalui teluk Balikpapan sampai IKN sebenarnya hanya memakan waktu 25-30 menit. Menggunakan speedboat. Kalau melalui darat memakan waktu dua jam," bebernya.

Seiring dengan berlanjutnya pembangunan IKN, lanjut dia, juga dengan bertambahnya penduduk kota Balikpapan, yang semakin sibuk dan padat. Ini merupakan salah satu dampak dari pembangunan IKN ini. Seperti pemesanan tiket ke Balikpapan kian terbatas. Sementara untuk tiket dari Balikpapan keluar daerah tersedia banyak.

"Maka jika akan ke Balikpapan, jauh-jauh sebelumnya pesanlah tiket. Saya pun sudah berkomunikasi dengan pihak terkait untuk kemungkinan penambahan penerbangan. Kami sudah sampaikan kepada bapak Pj gubernur untuk dilanjutkan kepada Menteri perhubungan," katanya.

Wali kota juga menyambut baik jika para tamu ingin melihat keindahan kota Balikpapan. Apalagi selain dikenal sebagai kota bisnis dan jasa, Balikpapan juga memiliki destinasi wisata dan kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

"Saya berharap tamu undangan dari luar daerah mendapatkan kesan yang baik selama di Balikpapan. Sehingga berkenan untuk datang lagi di kesempatan selanjutnya. Baik dalam rangka jalan-jalan bisnis maupun menggelar event. Kami selalu siap menyambut kedatangan bapak ibu," tandasnya. (diskominfo/cha/mgm)