Pelantikan Pengurus Pimcab BKMM-DMI Kecamatan, Wali Kota Harap Dapat Syi'arkan Ahlakul Karimah

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan berupaya membangun akhlak mulia untuk para generasi penerus bangsa. Tak hanya melalui pendidikan formal, namun juga melalui kegiatan-kegiatan keagamaan di berbagai tingkatan.

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud melihat keberadaan Badan Koordinasi Majelis Ta'lim-Dewan Masjid Indonesia (BKMM-DMI) sebagai salah satu yang
terlibat dalam membentuk masyarakat yang beriman.

"Saya berterimakasih kepada BKMM Kota Balikpapan. Amanah yang diberikan pada para pengurus yang telah dilantik diharapkan mampu mensyi'arkan tujuan kita untuk akhlakul karimah kepada anak-anak generasi bangsa," ungkap wali kota pada Pelantikan Pengurus Pimpinan Cabang BKMM-DMI Kecamatan se-Kota Balikpapan periode 2024-2029, Minggu (19/5/2024) di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.

Ia mengatakan, dalam membangun itu semua perlu keterlibatan seluruh elemen masyarakat. Mulai dari stakeholder hingga orang tua, tokoh agama dan seluruh organisasi, maka apa yang diniatkan selama baik akan mendapatkan jalan.

"Ini juga cara kita membangun Kota Balikpapan. Mungkin bisa saja orang-orang meragukan kondisi Kota Balikpapan. Apakah bisa menjadi kota yang besar. Tapi kita terus bersama mendukung dalam perkembangan Kota Balikpapan. Termasuk sebagai penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN)," tuturnya.

Ia melanjutkan, menanamkan Al Qur'an dalam tiap langkah, ini akan menjadi fondasi. Dengan agama anak-anak akan terbentengi. Apalagi menyambut Generasi Indonesia Emas 2045. (diskominfo/cha/mgm)