Nurlena Mas'ud Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

SEMARANG - Pada peringatan Hari Keluarga Nasional 2024, Ketua Tim Penggerak PKK Balikpapan, Hj. Nurlena Rahmad Mas'ud, menerima penghargaan Anugerah Manggala Karya Kencana (MKK) dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan kerja keras Nurlena Rahmad Mas'ud dalam membangun keluarga yang berkualitas di Kota Balikpapan.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Merapi Grand Ballroom-PRPP, Semarang, Jawa Tengah pada Jumat malam, 28 Juni 2024.

Nurlena Rahmad Mas'ud menerima penghargaan langsung dari Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan, dan Pemuda Kemenko PMK Woro Srihastuti S.

Nurlena Rahmad Mas'ud mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata atas dedikasi dan kerja keras kami dalam bidang pembangunan keluarga, kependudukan, dan Keluarga Berencana (KB)," ujar Nurlena Rahmad Mas'ud.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berkontribusi dalam setiap langkahnya.

"Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Kota Balikpapan yang telah bekerja sama mewujudkan program-program kependudukan dan KB yang lebih baik," tambahnya.

Nurlena Rahmad Mas'ud berharap penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan berkontribusi untuk masa depan Indonesia yang lebih sejahtera dan berkualitas.

"Bersama-sama, kita bisa mewujudkan keluarga Kota Balikpapan yang sehat dan berdaya," tegasnya.

Lebih lanjut, Nurlena Rahmad Mas'ud menegaskan komitmennya dan peran aktif Tim Penggerak PKK Balikpapan dalam program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

Penghargaan MKK ini merupakan bukti nyata MKK adalah penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui BKKBN kepada individu yang menunjukkan dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, keluarga berencana (KB), dan pembangunan keluarga.

Di kesempatan yang sama, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo menyampaikan apresiasi kepada seluruh pemerintah daerah di Indonesia atas dukungan dan kontribusi mereka dalam mencapai target prevalensi stunting yang rendah di wilayah masing-masing.

"Kami berterimakasih atas dukungan semua pihak," ucap Hasto.
Pemberian penghargaan MKK diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk terus bekerja sama dalam mewujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas dan sejahtera. (*)