Pemkot Segera Gelar Tabligh Akbar dan Hiburan Rakyat, Hadirkan Da'i dan Musisi Populer

BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan segera menggelar lanjutan rangkaian Hari Jadi ke-127 tahun Kota Balikpapan yang sempat tertunda. Akan ada dua agenda yang terbuka bagi masyarakat Balikpapan dan sekitarnya.

Pertama yakni Tabligh Akbar menyambut Tahun Baru Islam, yang akan dilaksanakan pada 7 Juli 2024 di halaman Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome Balikpapan.

"Akan menghadirkan penceramah kondang, Ustaz Das'ad Latif," ujar Kepala Bagian Kerjasama dan Perkotaan Fachrul Razji, pada Jumat (05/07/2024).

Sementara agenda kedua adalah event Hiburan Rakyat yang juga berlokasi di halaman BSCC Dome, pada Selasa malam, tanggal 9 Juli 2024 nanti.

"Ini akan menghadirkan para musisi, pertama Juicy Luicy featuring Adrian Khalif. Sementara penampilan selanjutnya diisi oleh Padi Reborn," ungkapnya.

Nantinya Juicy Luicy featuring Adrian Khalif akan hadir merepresentasikan para Generasi Z, sementara generasi sebelumnya akan disajikan penampilan dari band Padi Reborn, yang sudah melegenda.

"Jadi kehadiran mereka sudah bisa dipastikan. Masyarakat bisa menikmati secara gratis tanpa bayar. Karena ini adalah hiburan rakyat, jadi kami sajikan untuk masyarakat," sebutnya.

Hingga kini, lanjut dia, persiapan sudah berjalan seiring dengan waktu pelaksanaan yang semakin dekat. Berbagai persiapan sudah dilaksanakan oleh event organizer yang bertugas, sehingga diharapkan dapat berjalan dengan baik, lengkap dengan jajaran pengamanan bekerjasama dengan Polresta Balikpapan.

Menurutnya rangkaian Hari Jadi Kota ini terpaksa diundur lantaran sebelumnya panitia masih memastikan kehadiran pengisi acara, dimana hingga bulan Mei 2024 belum ada kepastian, sementara di bulan Juni 2024 Balikpapan menjadi tuan rumah agenda Rakernas XVII APEKSI, sehingga tertunda sementara.

"Maka sekarang usai APEKSI segera kami laksanakan. Apalagi sebentar lagi juga mendekati Agustus yang pastinya akan ada rangkaian HUT RI," tandasnya. (diskominfo/cha/arh/mgm)