Pemkot Balikpapan Ajak Orang Tua Dorong Generasi Muda Islam Hafal Al-Quran dan Ciptakan Lingkungan Kondusif Belajar

BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan ajak para orang tua untuk mendorong anaknya yakni generasi muda Islam untuk menghafal Al Quran dan menciptakan lingkungan yang kondusif dalam belajar dan berkembang.

Hal ini disampaikan Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan SDM Sekretariat Daerah (Setda) Kota Balikpapan, Adamin Siregar, ketika membacakan sambutan Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud, dalam Wisuda Tahfidz Ar Rahmah Balikpapan pada Minggu 14 Juli 2024.

Di kesempatan itu, ia berpesan agar terus menjaga hafalan serta mempelajari maknanya, amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Insya Allah anak-anak penghafal ini menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” ungkapnya yang hadir mewakili Wali Kota Balikpapan.

Pihaknya juga memberikan semangat dan motivasi untuk terus menjaga hafalan Al-Quran mereka, dan menjadikannya sebagai pedoman hidup yang mulia.

“Para guru, ustad/ ustadzah tahfidz lil athfal Ar Rahmah Balikpapan, saya ucapkan terima kasih telah membimbing generasi muda menjadi insan qur’ani. Insya allah amal kebaikan ini mendapat balasan yang setimpal,” ujarnya.