Diikuti 2000 Pelajar, Multi Event Olahraga Pelajar Tahap I Kota Balikpapan 2024 Sukses Digelar

BALIKPAPAN - Multi Event Olahraga Pelajar Tahap I Kota Balikpapan tahun 2024 secara resmi ditutup pada Minggu (28/7/2024) di Balikpapan Tennis Stadium. Mewakili Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud, Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Adamin Siregar menutup dan menyerahkan hadiah kepada para pemenang.

Adamin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, mulai dari panitia penyelenggara, para atlet, pelatih, official, hingga atas dukungan masyarakat Kota Balikpapan.

"Kalian adalah generasi muda yang luar biasa, yang telah menunjukkan semangat juang yang tinggi, sportivitas, dan kekompakan yang patut dicontoh.
Melalui kegiatan ini, tidak hanya prestasi olahraga yang kita raih, tetapi juga disiplin, kerja keras, dan semangat kebersamaan," ungkapnya.

Melalui kegiatan ini para peserta mendapatkan berbagai pengalaman yang jadi bekal di masa depan. Ia berpesan pada para pemenang untuk terus menjaga prestasi dan berlatih untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi. Dirinya juga mengajak seluruh pihak menjaga semangat olahraga agar terus berkobar.

"Untuk yang belum menjadi juara, saya berharap dapat menghargai pengalaman ini dan terus meningkatkan kemampuan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh 2000 peserta, mulai dari tingkat SD maupun SMP di Kota Balikpapan. Dilaksanakan di sejumlah venue, antara lain Balikpapan Tennis Stadium, BSCC Dome, Lapangan Sudirman, dan venue lainnya.

"Saya menyampaikan apresiasi pada para panitia yang terlibat atas realisasi kegiatan ini, yang mana berlangsung dengan sukses. Semoga ke depan ini bisa jadi agenda rutin sebagai upaya membina generasi muda Balikpapan di bidang olahraga," tuturnya. (diskominfo/cha/arh)