Balikpapan Bershalawat Bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf, Doa untuk Kemerdekaan RI

BALIKPAPAN - Balikpapan Bersholawat, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI di halaman parkir Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Rabu (21/8/2024) berlangsung meriah. Ribuan masyarakat hadir dan ikut menggemakan shalawat bersama Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf.

Tak hanya warga Balikpapan, jamaah juga hadir dari beberapa kabupaten/kota sekitar. Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas'ud menyambut kehadiran ulama asal Jawa Timur dengan penuh kehangatan. Ia hadir bersama Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan.

Ia menyampaikan selamat datang kepada Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf. Memperingati hari kemerdekaan, ia berharap lantunan shalawat ini dapat menjadi doa bagi Indonesia, khususnya Balikpapan.

"Mudah-mudahan momentum ini menjadikan kita selalu cinta terhadap tanah air. Hubbul wathani minal iman. Dan yang paling penting adalah cinta terhadap kota yang kita banggakan. Jaga kebersihan dan kondusivitas atas kota. Jaga semua dari hal-hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.

Ia mengajak warga kota yang hadir untuk berkomitmen selalu membangun kota yang kini menjadi penyangga ibu kota negara (IKN). "Karena peranan Kota Balikpapan sangat penting sekali," katanya.

Dirinya berharap, melalui shalawat ini, doa-doa baik bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus dijaga Allah SWT. Juga bangsa Indonesia dan khususnya Kota Balikpapan. "Terutama cinta dan menjaga toleransi sebagai anak bangsa," ujarnya.

Habib Ali Zaenal Abidin Assegaf juga menyambut para jamaah yang hadir dari berbagai kabupaten dan kota. Bahkan dari Kalimantan Selatan. Ia mengajak jamaah tak hanya hadir tapi juga ikut mengumandangkan shalawat. Ia pun berterima kasih atas undangan Wali Kota Rahmad Mas'ud.

"Maka malam ini siapa yang lisannya membaca sholawat insyaallah wajahnya dipandang oleh Rasulullah SAW," ungkapnya. (diskominfo/cha/mgm)