ASN Pemkot Balikpapan Ikuti Ceramah Motivasi HUT KORPRI

BALIKPAPAN - Pegawai Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan mengikuti ceramah motivasi di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis (10/10/2024). Ini adalah rangkaian kegiatan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-53 KORPRI 29 November mendatang.

Tema yang diusung " KORPRI Untuk Indonesia", disampaikan oleh Tenaga Ahli Menteri Dalam Negeri, Suhajar Diantoro. Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Muhaimin membuka kegiatan mewakili Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Balikpapan, Ahmad Muzakkir.

"Kita jadikan ini momentum aparatur sipil negara (ASN), untuk merenungi peran dan tanggung jawab dalam membangun bangsa ini. Kita dihadapkan pada berbagai tantangan. Seperti globalisasi, perkembangan teknologi, tuntutan masyarakat yang semakin tinggi, serta harapan akan pelayanan publik yang lebih baik," ungkapnya mewakili Pjs Wali Kota Balikpapan.

Tantangan ini selalu bisa jadi peluang untuk memperbaiki diri, meningkatkan kompetensi, dan memberikan kontribusi yang lebih baik kepada negara. Oleh karenanya KORPRI perlu memegang profesionalisme, integritas, pelayanan pada masyarakat, serta menjaga semangat dan motivasi.

"Junjung tinggi profesionalisme, tingkatkan pengetahuan dan keterampilan. ASN harus bekerja dengan standar tinggi dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat," Sekda Kota Balikpapan menyampaikan.

Integritas dalam keseharian ASN jadi pondasi. Kejujuran, etika, dan transparansi dalam bekerja merupakan kunci untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada pemerintah. Sebagai abdi negara, KORPRI harus berorientasi pada publik.

"Beri pelayanan yang terbaik, cepat, dan tepat kepada masyarakat. Kepuasan mereka adalah cerminan dari keberhasilan kita," ungkapnya.

Sekda mewakili Pjs wali kota juga menekankan, bahwa setiap tugas yang dilakukan, sekecil apapun, adalah bagian dari upaya membangun negara. Para ASN tidak bekerja sendiri, karena ada KORPRI sebagai wadah yang menyatukan.

"Mari jadikan peringatan ini sebagai momentum untuk merefleksikan perjalanan kita sebagai ASN dan memperbarui komitmen kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan negara," ucapnya mengakhiri. (diskominfo/cha)